VoineAodn


ENTRY ABOUT LINKS STUFFS

MUSIC


Muzicons.com
University? Faculty?
Selamat malam :'> Hari ini saya galau sama masa depan saya. Sampai-sampai malam ini saya (harus) meletakkan buku marthen kanginan kesayangan saya (hoeks). Pembaca yang budiman, entah kenapa saya dodol sekali sama yang namanya fisika. Padahal bapak saya pinter fisika. Ya, apa boleh buat. Tapi saya tetep mengakui kok kalo beliau bapak saya. Meskipun hanya 0,1% gen fisika bapak saya berhasil turun ke saya. Entahlah saya dodol bgt sama fisika.
Setelah kuletakkan buku 'Marthen Kanginan'-ku aku mencoba untuk surfing di dunia maya.
Hmm
Sejurus kemudian, aku mulai iseng membuka web kampus-kampus ternama di Indonesia :')
Pertama, yang aku buka adalah : www.ugm.ac.id
Terus aku langsung aja cari tau apa aja sih fakultas-fakultas yang ada disana. Setelah beberapa menit stalking, aku sedikit kecewa, karena aku baru tahu kalau Fakultas 'Kesehatan Masyarakat' di UGM itu TIDAK ADA. Yah pupus harapanku. Memang aku masih kelas 11, tapi setidaknya sedari sekarang aku mulai mencari tahu tentang fakultas-fakultas yang tersedia di kampus. Oh iya, sebelumnya aku mau bercerita *cie* kenapa aku 'tertarik' dengan UGM. Hmmm.... Dimulai saat aku dan keluargaku berkunjung ke Jogja dan singgah ke kampus ini beberapa waktu yang lalu. Begitu masuk ke halamannya. Aku sudah merasa tertarik. Disamping itu, bapakku juga ingin anaknya bisa kuliah di UGM. InsyaAllah.
Next, back to the topic
Karena fakultas ' Kesehatan Masyarakat ' enggak ada, akhirnya aku cari-cari fakultas yang lain. entah kenapa aku 'agak' tertarik dengan fakultas kesmas. Tapi, rasa ketertarikanku lama kelamaan pudar, karena aku menemukan 'FAKULTAS GIZI KESEHATAN' di UGM.  Jleb
Setelah aku telusuri.... aku lihat-lihat apa saja mata kuliah-nya yang menurut aku interested bgt!!, trus setelah tau prospek kerjanya ke depan aku juga ngerasa nyaman, lalu aku cari tahu testimoni para mahasiswa yang kuliah di fakultas gizi juga katanya "Kalau kuliah di GIZI itu seperti kuliah di tengah-tengahnya Kedokteran & Kesehatan Masyarakat." GREAT! dan setelah aku tahu bahwa Fakultas Gizi Kesehatan UGM satu naungan dengan Fakultas Kedokteran, aku semakin menggebu-gebu ingin kuliah di sana. Serasa, daya minatku, kemampuanku bisa memumpuni untuk kuliah disana. #dih #pd #bgtsi
Yah, tapi aku sadar kalau tingkat KELABILANKU juga naik 99% ;AA;
Tapi, paling enggak udah punya beberapa pandangan buat kemana aku akan kuliah dan  di fakultas apa yang sesuai dengan kemampuan & minatku:)
Sekarang, hanya ada 3 Universitas yang paling aku minati se-antero Indonesia
1. Universitas Indonesia (UI)
2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
3. Universitas Brawijaya (UB)
Untuk UI, aku ingin ke : ( Fakultas Gizi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik Lingkungan)
Untuk UGM, aku ingin ke : ( Fakultas Gizi Kesehatan, Fakultas Farmasi [15% aja sih])
Untuk UB, aku ingin ke : ( Fakultas Kedokteran )
Aku tahu, mungkin mimpiku terlalu tinggi. Yah, tapi apa salahnya bermimpi. Tugas kita hanya belajar & berdoa untuk mewujudkannya. At least udah punya mimpi berarti udah membuka jalan menuju masa depan.
Apakah salah satu kampus beserta fakultas-fakultas diatas sudi menerimaku sebagai MABA 2015?
Belajar, Berdoa, Berbudi luhur kepada org tua & sesama. InsyaAllah O:)



0 comment[s] | back to top